Kamis, 28 November 2013

Prediksi Suka Coklat Mudah Dapat pacar.


Penelitian ini menemukan bahwa rasa makanan tertentu yang disukai wanita berhubungan dengan bagaimana dia bergaul dengan orang-orang di sekitarnya, terutama pria. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa wanita yang menyukai permen atau cokelat dinilai lebih ramah, ceria dan optimis jika dibandingkan dengan wanita yang menyukai jenis makanan lain.


Kepala penelitian, Professor Brian Meier mengatakan bahwa rasa pahit, manis, asam, pedas atau asin berhubungan adalah rasa yang paling sering kita rasakan sehari-hari. Dan rasa-rasa tersebut berhubungan dengan mood yang sedang dirasakan seseorang sekaligus menggambarkan karakter orang tersebut.




Para relawan dalam penelitian diminta untuk memilih antara cokelat atau kue kering. Dari pilihan tersebut, mereka yang memilih makanan manis ternyata memiliki sifat yang lebih terbuka saat berkomunikasi, lebih ramah dan mudah menawarkan bantuan dibandingkan relawan yang memilih makanan lain. Sifat seperti itulah yang dicari para pria sebagai pendamping hidup.


Professor Meier dan para peneliti masih belum yakin apakah rasa makanan berhubungan dengan karakter seseorang sejak lahir atau mungkin para wanita menjadi lebih ramah setelah makan-makanan manis.

Minggu, 24 November 2013

Kebaikan Makan Oatmeal



Oatmeal sering diacung-acungkan sebagai makanan yang menjaga kesehatan jantung dan bisa membuat lingkar pinggang Anda lebih ideal.

Mengontrol berat badan
Sebuah majalah kesehatan, seperti dikutip dari care2 mengatakan bahwa menu sarapan oatmeal setiap hari membantu mengontrol berat badan. Kandungan fibernya yang cukup tinggi juga membantu memperlancar pencernaan sehingga Anda tak perlu mengalami kesulitan BAB.

Mencegah kanker
Sebuah studi yang dilansir di International Journal of Epidemiology menganjurkan agar seorang wanita mengonsumsi oatmeal secara rutin untuk mencegah kanker payudara. Dan setelah melakukan diet dengan oatmeal, 41% koresponden memang merasakan manfaat positif oatmeal tersebut.
Menjaga Kesehatan Jantung
Mengandung serat larut dalam air beta-glukan yang dapat menurunkan kadar kolesterol. Selain itu, seratnya juga berkhasiat menjaga kesehatan sistem pencernaan.
Mencegah Osteoporosis
Makanan dari gandum memberikan sejumlah komponen mineral penting untuk kesehatan tulang. Konsumsi oatmeal bisa membantu Anda mencukupi kebutuhan tulang dan mencegah osteoporosis.
Mencegah Stres
Kita sering tergoda menikmati hidangan yang mengandung karbohidrat saat stress menghantui. Yup, menikmati hidangan yang mengandung karbohidrat dapat memicu terbentuknya hormon serotonin, hormon yang membuat Anda rileks dan tenang. Pilih karbohidrat kompleks dan hindari gula. Misalnya, oatmeal, sandwich roti gandum, whole wheat pasta dan kacang-kacangan.

Selasa, 19 November 2013

Suka Coklat Cepat Dapat Pacar. Kok Bisa??

Penelitian ini menemukan bahwa rasa makanan tertentu yang disukai wanita berhubungan dengan bagaimana dia bergaul dengan orang-orang di sekitarnya, terutama pria. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa wanita yang menyukai permen atau cokelat dinilai lebih ramah, ceria dan optimis jika dibandingkan dengan wanita yang menyukai jenis makanan lain.

Kepala penelitian, Professor Brian Meier mengatakan bahwa rasa pahit, manis, asam, pedas atau asin berhubungan adalah rasa yang paling sering kita rasakan sehari-hari. Dan rasa-rasa tersebut berhubungan dengan mood yang sedang dirasakan seseorang sekaligus menggambarkan karakter orang tersebut.



Para relawan dalam penelitian diminta untuk memilih antara cokelat atau kue kering. Dari pilihan tersebut, mereka yang memilih makanan manis ternyata memiliki sifat yang lebih terbuka saat berkomunikasi, lebih ramah dan mudah menawarkan bantuan dibandingkan relawan yang memilih makanan lain. Sifat seperti itulah yang dicari para pria sebagai pendamping hidup.
Professor Meier dan para peneliti masih belum yakin apakah rasa makanan berhubungan dengan karakter seseorang sejak lahir atau mungkin para wanita menjadi lebih ramah setelah makan-makanan manis.

Jumat, 15 November 2013

Burger Burger Yang Wajib Kamu Tahu

Makanan yang satu ini sudah jadi makanan yang akrab dengan orang Indonesia. Burger bisa dijumpai dengan mudah, mulai dari restoran yang sangat mahal sampai burger yang dijual memakai gerobak di pinggir jalan.
Banyak orang menyukai burger karena rasanya yang lezat dan praktis. Ada burger original yang memakai daging cincang, cheeseburger, chicken burger dan sebagainya. Dalam beberapa gigitan, Anda sudah merasa kenyang dan rasanya cukup memanjakan lidah.




Ukuran Kecil 
Biasanya burger berukuran sedang sehingga cukup mengenyangkan. Tapi gimana rasanya ya kalau burger yang akan dimakan hanya seukuran kancing begini? Jangan salah, ini adalah burger asli yang terbuat dari bahan yang sama dengan burger pada umumnya.

Yup, Anda bisa memakan burger ini. Ukurannya memang sangat kecil, entah harus makan berapa puluh burger ini agar terasa kenyang. Burger ini juga disajikan dengan soft drink dan potongan kentang goreng sungguhan. Lebih enak ukuran asli atau kecil begini ya?

Burger Jamur 
Anda pernah main Mario Bros? Pasti Anda sangat akrab dengan jamur-jamur yang bisa membuat tubuh Mario jadi lebih besar dan punya kekuatan lebih. Ide itulah yang melahirkan ide burger berbentuk jamur seperti ini.
Nama burger ini adalah 1Up Mushroom Burger. Bentuknya sangat mirip dengan jamur kesukaan Mario dalam game-gamenya. Burger ini diberi lapisan hijau yang terbuat dari sayuran dan bagian atas diberi hiasan putih hingga bentuknya mirip jamur. Agak aneh sih.. semoga saja rasanya enak.

Senin, 11 November 2013

Penting gak Sih Pake Scrup ?

Scrub yang dipakai untuk wajah jelas berbeda dengan scrub untuk badan. Scrub untuk wajah memiliki kandungan bahan yang lebih lembut. Butiran scrub lebih halus dan tidak terasa sakit saat dipakai. Karena itu, jangan pernah nekat memakai scrub badan untuk wajah ya!

Inilah beberapa manfaat scrub wajah:

Mengangkat Sel Kulit mati

Fungsi utama scrub adalah mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang sulit diangkat facial foam biasa. Sel kulit mati yang menumpuk bisa menyebabkan masalah jerawat atau komedo. Dengan terangkatnya sel kulit mati, maka masalah kulit seperti komedo dan jerawat bisa diatasi.

Membuat Wajah Lebih Kenyal

Butiran scrub halus akan membuat wajah lebih rileks dan melancarkan peredaran darah di wajah. Kalau sudah begini, kulit akan mendapatkan nutrisi lebih baik karena peredaran darah lancar. Kulit terasa lebih kenyal dan sehat.

Tidak Boleh Dipakai Setiap Hari?

Pada dasarnya, scrub badan atau wajah sama-sama tidak dianjurkan dipakai setiap hari. Kulit membutuhkan waktu 2 hingga 3 hari untuk melepas sel kulit mati, sehingga memakai scrub setiap hari justru bisa membuat kulit iritasi.

Pakai scrub 3 hari sekali atau sekali seminggu. Berhati-hatilah jika menggosok scrub di daerah kulit wajah yang lebih sensitif, misalnya pipi. Hindari memakai scrub di sekitar wilayah mulut dan mata.

Rabu, 06 November 2013

Kurangi Kantong Mata

Kantung Mata Karena Kurang Tidur
Ada kalanya kita tak bisa tidur semalaman dan hal itu membuat lingkar hitam serta kantung mata yang besar keesokan harinya. Namun Anda tak perlu khawatir. Dengan mengompreskan air dingin, Anda bisa mengurangi pembengkakan kantung mata Anda. 



Kantung mata Karena Alergi
Salah satu masalah yang membuat mata Anda menampakkan kantung adalah karena alergi. Biasanya hal ini berhubungan dengan peradangan pada peredaran darah di area mata. Sejukkan dengan sendok yang didinginkan di kulkas, kemudian kompres pada mata Anda. 


Kantung Mata Karena Menangis
Nah bagi Anda yang semalaman mungkin menangis galau dan matanya bengkak, coba deh gunakan irisan timun untuk mengompres mata Anda. Lakukan metode ini selama 5-15 menit dengan irisan timun yang sangat tipis dan sudah dimasukkan ke dalam kulkas sebelumnya. Selain lebih sejuk, juga bisa mengurangi pembengkakan kantung mata.

Kantung Mata Karena Dehidrasi
Mata juga bisa berkantong karena kita mengalami dehidrasi. Mata kering dan lingkar mata nampak keriput. Kalau keterusan, hal ini bisa menyebabkan mata kering dan rusak atau bahkan penuaan dini pada kantung mata Anda. Konsumsilah air untuk membuatnya lebih segar kembali.


Penuaan Pada Kantung Mata
Masker strawberry adalah sebuah pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin  membuat area sekitar mata lebih lembut dan halus. Anti oksidan pada strawberry cukup ampuh mencegah penuaan. Anda bisa menggunakan masker strawberry di sekitar mata, atau mengonsumsinya sebagai makanan begitu saja. 

Jumat, 01 November 2013

Gak Takut Lipstik jadi Luntur




Agar warna lipstik tidak cepat pudar, ikuti kiat ini.

Kemilau
Banyak perempuan yang memakai lipstik bentuk matte agar warnanya lebih awet di bibir. Namun lipstik jenis ini bisa membuat bibir Anda kering. Lebih baik gunakan lipstik jenis satin-finish, pearlescent seperti lipstik Chanel Rouge Coco Lip Colours. Karena kemilau dari lipstik tersebut diciptakan oleh pigmen mutiara dan bukan oleh teksturnya. Meski tidak akan selembab seperti lipstik krim, tapi akan membantu lebih tahan lama digunakan.

Warna gelap
Pakai warna terang atau gelap karena warna ini mengandung lebih banyak pigmen sehingga cenderung bertahan lebih lama daripada warna yang lembut.

Lembabkan bibir
Basahi bibir menggunakan kain basah karena lipstik bisa menyerap pada permukaan bibir yang lembab. Atau oleskan lip bam sebelum memakai lipstik dan biarkan selama beberapa menit agar meresap. Kemudian hapus perlahan memakai tisu dan oleskan lipstik ke bibir Anda.

Pensil bibir
Pensil bibir menambahkan lapisan pigmen dan membantu pewarnaan terakhir. Jangan memilih warna yang telalu gelap atau warna yang berlainan dengan warna lipstik Anda. Lipstik di bibir akan bertahan lama dan membuat garis bibir terjaga dengan baik.

Oleskan langsung
Jangan menggunakan pemulas lipstik tetapi pakailah lipstik secara langsung agar Anda mendapatkan warna yang lebih bagus. Gunakan hingga dua kali pemulasan.

Selesaikan dengan bedak
Banyak perempuan berpikir membedaki bibir akan membuatnya kering. Berbeda halnya jika Anda menggunakan bedak sedikit ke bibir setelah memakai lipstik. Hindari menebalkannya kembali dengan lipstik karena hasilnya akan jelek.

Senin, 28 Oktober 2013

Hati Hati Softlens Bergambar







Bisa Menyebabkan Kerusakan Serius Pada Mata

Harga murah, tidak perlu resep dokter, mudah memakainya dan praktis, membuat penampilan lebih cantik, tidak heran jika softlens banyak diburu, terutama wanita muda. Lihat saja, makin banyak softlens warna dijual, makin banyak softlens bergambar bintang, kartun dan sebagainya. Memang sih keren, namun ahli kesehatan mata memberi peringatan bahwa softlens seperti ini memiliki bahaya besar.

Dilansir oleh Huffingtonpost.com, American Academy of Ophthalmology memperingatkan konsumen bahwa softlens bisa menyebabkan kerusakan serius pada mata. Banyaknya penjual softlens tanpa resep di online shop juga memperparah keadaan ini. Banyak orang mengalami lecet pada kornea, brok pada mata bahkan infeksi mata keratitis.
Kerusakan Parah Harus Transplantasi Kornea Mata

Jika kerusakan parah sampai terjadi, para pasien bahkan ada yang sampai menjalani transplantasi kornea mata dan operasi. Dengan demikian, kebutaan akibat penggunaan softlens warna atau bergambar bisa dicegah. Yang parah, kerusakan ini bisa terjadi sangat cepat setelah pemakaian softlens.

"Apa yang terjadi pada mata orang-orang hanya satu malam setelah pemakaian lensa kontak, atau setelah memakai lensa kontak warna/bergambar tanpa resep dokter," ujar Dr. Thomas Steinemann, juru bicara American Academy of Ophthalmology.

Rabu, 23 Oktober 2013

Bahagia Setelah Kepergian Suami

Lucy Borthwick-Harris, 41 tahun akhirnya bertemu dengan Clive, 50 tahun melalui internet. Suami pertama Lucy, Sacha Borthwick meninggal lantaran mengidap kanker darah. Dikisahkan, Sacha dan Lucy jatuh cinta ketika mereka berusia 19 tahun. Hanya beberapa bulan setelah perkenalan mereka, Sacha didiagnosa mengidap aggresive lymphoma. Penyakit kanker darah yang menyebar dengan cepat. Hal ini sangat mengejutkan, tetapi Sacha berusaha tegar. Karena pemikiran positif ini akhirnya Sacha dapat melawan penyakit yang diidapnya. Sungguh ajaib, setelah 10 tahun mereka menikah, akhirnya mereka dikaruniai seorang putri bernama Olivia. Tapi malang tak dapat dihindari, 6 bulan kemudian kanker yang diidap Sacha kembali menggerogoti tubuhnya. Sacha hanya kuat bertahan hingga 4 tahun. Pada akhir Juli 2007, Tuhan memanggil Sacha.


Dengan langkah gontai, Lucy keluar dari rumah sakit dan merasa Tuhan tidak adil. Olivia sangat terpukul dengan kematian ayahnya. Selama tiga tahun terpuruk, akhirnya Lucy bangkit. Ia memutuskan untuk mencoba situs internet yang menawarkan jasa biro jodoh. Lucy bertemu Clive, seorang pria yang menarik. Ia berusia 9 tahun lebih tua daripada Lucy dan telah bercerai dengan istrinya. Ini adalah pengalaman pertama bagi Lucy untuk berkenalan dengan seorang pria yang belum ia kenal sebelumnya. Keraguan terasa di hati wanita ini, tapi Clive meyakinkannya. Pria beranak 1 ini tak pernah memperlakukan Lucy sebagai seorang janda. Ia selalu mendukung dan menghibur Lucy. Akhirnya mereka menikah pada April 2012 dan Charlie, saudara Sascha sebagai saksi pernikahan mereka. Clive dan Lucy dikaruniai seorang putri bernama Emilia. "Saya sangat bersyukur atas kesempatan kedua ini. Kami tak akan pernah melupakan Sascha dan ia akan tetap menjadi bagian terbesar dalam hidup Olivia," ujar Lucy.

Sekarang hidup Paula Reid-Smart, 38 tahun berubah semenjak menikah dengan Steve, 55 tahun. Paula kehilangan suaminya yang meninggal karena kanker ganas.
Mereka telah dikaruniai 2 orang anak. Kanker tersebut pernah dinyatakan sembuh, tetapi kembali menggerogoti tubuh Gary, suami pertamanya. Bagi Paula, upacara pemakaman Gary seperti mimpi. Ia sering merasa kesepian setelah kematian Gary.

Setelah 10 bulan kematian suami tercintanya, Paula sadar sampai kapan ia akan terus meratapi nasibnya. Wanita paruh baya ini memutuskan untuk bergabung dalam sebuah yayasan tempat berkumpulnya para janda muda. Yayasan ini membuka akses bagi para anggotanya untuk berkenalan dengan lelaki yang juga mempunyai nasib sama. Suatu hari, Paula berkenalan dengan Steve. Seorang pria yang juga ditinggal mati istrinya, Jo, yang mengidap kanker hati. Steve berprofesi sebagai guru dan memiliki seorang putri. Setelah satu bulan berkenalan, benih-benih cinta mereka tumbuh. Akhirnya Paula dan Steve menikah disaksikan 3 anak mereka. "Jika aku bisa membuat Gary kembali aku akan melakukannya. Begitu pula dengan Steve. Tetapi sekarang takdir berkata lain, kami akan memulai membangun mimpi bersama," ujar Paula.

Jude Howcart, 45 tahun kehilangan suaminya yang menjadi korban pesawat hilang. Bill, suaminya ikut hilang bersama pesawat yang digunakan dalam latihan tempur. Jude tidak pernah membayangkan apa yang harus dihadapi. Suaminya itu meninggal ketika ia sedang mengandung bayi kedua mereka. Orang-orang sekitar Jude tidak pernah berhenti memandang Jude sebagai seorang janda. Sampai akhirnya, Jude bertemu dengan Richie melalui percakapan di internet. Mereka bertemu dan lambat laun mereka saling merasakan cinta.

Richie mencintai anak-anak Jude seperti anaknya sendiri. "Aku akan selalu mencintai Bill. Aku masih membicarakan Bill kepada anak-anak. Kami memasang fotonya di rumah. Tetapi semua berubah sekarang, Richie adalah suamiku sekarang. Dan kita memiliki mimpi yang bersama," ucap Jude.
Tuhan itu adil. Ia akan menciptakan pelangi yang indah setelah hujan. Tergantung bagaimana Anda sabar menunggu pelangi itu atau tidak. 

Kamis, 17 Oktober 2013

Kandungan Neuron Pada Biskuit


Rasa gurih dan manis pada biskuit memang bisa memancing selera makan. Ditambah kerenyahannya, camilan yang satu ini kerap muncul di daftar konsumsi harian.

Meski begitu, kesukaan pada camilan biskuit tampaknya perlu diwaspadai. Sebuah penelitian menyatakan, biskuit ternyata bisa menimbulkan ketergantungan layaknya narkotika.

Peneliti dari Connecticut College melakukan riset laboratorium ini pada tikus. Penelitian membuktikan, tikus yang mengonsumsi biskuit ternyata membentuk hubungan yang kuat dengan makanan tersebut. Hubungan ini sama seperti tikus yang disuntik kokain atau morfin.

Efek ketergantungan biskuit disinyalir lebih parah dibandingkan narkotika. Menurut peneliti, mengonsumsi biskuit mengaktifkan lebih banyak neuron pada pusat kesenangan di otak dibanding narkotika.





"Riset kami mendukung teori yang menyatakan makanan tinggi lemak atau tinggi gula merangsang otak dengan cara yang sama, seperti halnya narkotika. Hal ini juga menjelaskan kenapa orang tidak bisa menolak makanan ini meski tahu akibatnya buruk," kata ahli neuroscience, Prof Joseph Schroeder.

Penelitian ini berangkat dari keingintahuan mengenai kontribusi makanan tinggi gula dan lemak pada obesitas, terutama di kalangan masyarakat ekonomi menengah ke bawah. Masalah ini tentu membahayakan kesehatan di tengah keterbatasan ekonomi yang dialami.

"Makanan tinggi gula dan lemak mungkin lebih berbahaya dibanding kokain dan morfin. Hal ini disebabkan kedua makanan tersebut mudah diperoleh dengan harga terjangkau," kata peneliti Jamie Honohun.

Sebagai tambahan, Honohun menyatakan, dalam riset, tikus memakan biskuit dari lapisan tengah yang lebih manis. Kedua lempeng biskuit dibuka sehingga tikus lebih mudah memakan lapisan tersebut.

Senin, 14 Oktober 2013

Expriment Paling Heboh




Monyet robot
Pada 2010, ahli syaraf dari University of Pittsburgh mengajarkan monyet untuk mengendalikan tangan robotnya dengan pikiran. Ahli memberi monyet ini dua implan otak. Implan inilah yang mengawasi kegiatan di syaraf motor dan mengirim informasi pada komputer yang diterjemahkan menjadi perintah pada lengan robot. Hasilnya, monyet ini bisa memanipulasi lengan dengan pikirannya. Monyet ini berhasil mengambil makanan, menekan tombol dan memutar kenop. Hasil eksperimen ini bisa membantu orang lumpuh mengoperasikan prostetik dengan pikiran.

Kalkun cinta


Pada 1960, ahli biologi kalkun di Pennsylvania State University menemukan, saat ditempatkan di ruangan dengan model kalkun betina, pejantan mengawininya dengan penuh semangat karena mereka akan hidup menjadi satu. Penasaran dengan hal ini, para peneliti kemudian menghapus satu bagian dari model untuk menentukan stimulus minimal yang dibutuhkan untuk merangsang burung-burung ini sebelum kehilangan minat. Ekor, sayap, dan kaki dihilangkan dan pejantan yang mabuk asmara tak memedulikannya. Bahkan, saat tak ada tubuh betina hanya kepala, pejantan tetap tak keberatan dan masih mencoba mengawininya. Para peneliti berpendapat, fiksasi kepala kalkun jantan terkait gaya kawin mereka. Ketika kalkun janta menaiki betina, kalkun jantan menutupi betina sepenuhnya, kecuali kepala. Karena bagian inilah yang bisa mereka lihat, kepala yang menjadi fokus keinginan erotis pejantan.

 

Rabu, 09 Oktober 2013

Nasi Bukan Makanan Khas Indonesia??

Tanah Nusantara subur untuk berbagai jenis tanaman perkebunan dan lading seperti jagung, singkong, pisang, ubi dan lain sebagainya.
Strategi pengembangan perkebunan dan perladangan menjadi tulang punggung strategi ketahanan pangan berbagai kerajaan di Nusantara terutama di kerajaan besar seperti Majapahit dan Sriwijaya. Sehingga muncul jenis pertanian basah (sawah) dan kering (ladang, perkebunan).

Dalam penelusuran sejarah, masyarakat yang tinggal di berbagai pulau di Nusantara justru hidup dari perburuan, termasuk menangkap ikan dan mengkonsumsi ubi dan akar-akaran. Teknologi pertanian dan ketrampilan bercocok tanam baru diperkenalkan ketika bangsa Austronesia bermigrasi ke wilayah Nusantara.

Bagaimana dengan paradigma konsumsi makanan pokok kita saat ini? Kondisi Indonesia saat ini tidak kondusif lagi dalam segala hal jika dibandingkan dengan masa keemasan kerajaan Nusantara, terkait masalah agraria. Salah satu cara yang sangat baik dilakukan bersama adalah melakukan diversivikasi pangan, yaitu dengan melepas ketergantungan kita pada beras.

Banyak orang masih mencari nasi setelah makan mi goreng, pizza atau kentang goreng karena ketergantungannya akan nasi. Ini salah kaprah karena asupan karbohidrat ke dalam tubuh jadi berlebihan, sehingga berakibat pada masalah kesehatan, termasuk obesitas dan masalah metabolisme, seperti diabetes dan lain-lain.

Perubahan gaya hidup dan pola makan memang perlu upaya ekstra, tetapi beruntung kalangan muda dan anak-anak Indonesia jauh lebih mudah beradaptasi. Mereka saat ini sudah akrab dengan roti, kentang goreng, mi dan tak tergantung nasi.

Jumat, 04 Oktober 2013

Cinta Dan Mitos

Sebagian besar mitos yang beredar hingga kini masih dipercaya oleh wanita. Entah itu mitos soal jodoh, soal tahi lalat, soal kedutan di wajah, dan banyak hal lainnya. Dan bicara soal cinta, tak sedikit wanita yang percaya pada beberapa mitos berikut ini...

Kesempatan itu hanya datang sekali
Ada mitos tentang cinta yang membuat seseorang sering galau dan sulit percaya akan cinta apabila sudah dikecewakan. Banyak wanita percaya bahwa cinta sejati itu hanya datang sekali saja seumur hidup. Sampai tiba saatnya Anda percaya bahwa dialah cinta sejati Anda, dan Anda melakukan segala hal untuknya, namun alhasil ia mencampakkan Anda.

Setelah putus, biasanya wanita akan mengeluarkan 1001 kata makian, dan berkoar-koar tidak akan percaya pada cinta lagi. Well, inilah akibatnya jika terlalu percaya pada mitos.
Cinta tidak datang hanya sekali saja, ia datang berkali-kali. Yang membuat cinta itu bertahan lama adalah pelakunya sendiri, apakah akan mempertahankan cinta atau membiarkannya pergi begitu saja.

Kalau sudah cocok tidak akan bertengkar
Anda mungkin pernah mendengar juga ketika sahabat Anda menyatakan Anda dan kekasih tidak cocok hanya karena sering berselisih paham. Tetapi, sebenarnya kecocokan itu tidak ditentukan hanya karena pertengkaran saja.
Perselisihan paham adalah sebuah proses dan hal yang wajar ketika dua orang dengan sifat yang berbeda tiba-tiba jatuh cinta. Dalam hubungannya, keduanya akan menemukan cara untuk memecahkan masalah bersama-sama dan tetap berdua. Inilah yang sebenarnya disebut sebagai hubungan.
Jadi, sepasang kekasih tidak harus selalu setuju akan hal yang sama baru pantas disebut kekasih.

Cemburu itu cinta
Masih percaya dengan mitos yang satu ini? Selamat menjalani hubungan kekanak-kanakan kalau begitu. Cemburu mungkin hal yang lumrah dialami pasangan kekasih. Tetapi, cemburu itu bukanlah cinta.
Cemburu adalah bagian dari keegoisan seseorang dan rasa takut kehilangan.

Cinta itu ketika berani mengucapkan "Aku cinta kamu"
Berapa kali Anda bertengkar dengan kekasih hanya karena ia jarang mengatakan kalimat cinta? Dan kalau sudah begitu, biasanya wanita akan menyimpulkan bahwa kekasihnya itu tidak cinta.
Kesalahan terbesar wanita memang lebih percaya ketika mendengarkan kalimat cinta ketimbang mengamati langsung lewat kejadian di depan mata.

Mengangkat satu kaki ketika berciuman dengan cinta sejati
Kalau melihat di film-film drama, maka ketika bertemu dengan cinta sejati Anda akan mengangkat satu kaki saat berciuman dengannya. Lantas, bagaimana kalau Anda menyadari Anda tidak mengangkat satu kaki Anda? Apakah lantas menganggap bahwa ia bukan cinta sejati?

Cinta itu mungkin tidak semanis seperti di novel, di komik atau di film drama. Cinta di dunia nyata lebih berpegang pada bagaimana kedua pasang kekasih bisa menjaga komitmen yang telah dibuat dan mau untuk terus memegang komitmen tersebut. Jadi apabila Anda mendengarkan mitos ini itu, Anda boleh menikmatinya, tetapi jangan sampai terlena karenanya.

Minggu, 29 September 2013

Khasiat Rumput Laut

 Hasil laut yang namanya rumput laut ini memang memberikan banyak sekali manfaat khususnya untuk kecantikan. Yuk simak lebih lanjut manfaat apa saja yang diberikan rumput laut ini :

Manfaat Rumput Laut Untuk Kecantikan:
Membakar Lemak
Rumput laut mempunyai kandungan yang mampu membakar lemak dengan baik. Misalnya saja kita ingin menurunkan berat badan, daripada kita pergi ke tempat kebugaran dan yang lain –lain, kita biasakan saja makan roti dengan selai rumput laut nah pasti akan lebih singkat proses penurunannya. Catatan porsi makan anda harus di ganti/dikurangi dan tetap berolahraga.

Membunuh bakteri jerawat
Penemuan baru oleh peneliti bahwa rumput laut mempunyai kandungan yang sangat efektif untuk mengatasi masalah masalah kulit sehingga sangat cocok untuk dibuat produk kosmetik.

Sebagai masker penghambat penuaan diri/keriput
Rumput laut selain bisa digunakan sebagai produk makanan, rumput laut lebih lengkap lagi mampu digunakan sebagai produk kecantikan dengan dibuat masker. Dan dia berfungsi sebagai masker yang efektif menghambat penuaan dini.


Sebagai scrub untuk mengencangkan kulit
Ramuan rumput laut bisa digunakan untuk scrub yaitu berfungsi untuk mengencangkan kulit dan membuatnya kenyal, dan penggunaan yang teratur mampu mengangkat kulit mati secara baik.

Sebagai detoksifikasi
Artinya bahwa rendaman air rumput laut bisa digunakan sebagai detoksifikasi. Kandungan rumput laut yang direndam pada air hanya dapat secara efektif mengeluarkan toksin toksin dalam tubuh.

Selasa, 24 September 2013

Jimmy Gunawan (Warga Indonesia) Pemilik Pertama iPhone 5S

Australia menjadi negara pertama yang memasarkan iPhone 5S pada hari Jumat, 20 September 2013, pukul 08.00 standar waktu timur Australia (AEST) atau pukul 05.00 WIB. 

Namun, siapa sangka bahwa pembeli pertama perangkat tersebut justru orang Indonesia yang tinggal di Benua Kangguru itu.

Jimmy Gunawan, si pembeli sekaligus pemilik pertama iPhone 5S di dunia berusia 33 tahun tersebut, mengaku sudah mengantre di depan toko Apple di Sydney—tempat dia membeli iPhone—sejak tengah malam hari sebelumnya agar menjadi orang pertama di barisan pengantre.

Dia mengatakan bahwa antrean pembeli iPhone kali ini tak seramai sebelumnya. "Tahun lalu, saya datang kemari pada waktu yang sama dan sudah ada 20 orang mengantre sebelum saya," ujar Jimmy sebagaimana dikutip oleh The Australian.

Jimmy yang berprofesi sebagai desainer grafis freelance ini merogoh kocek sebesar 2.000 dollar Australia atau sekitar Rp 21,4 juta rupiah untuk membeli dua unit iPhone 5S, satu untuk dirinya sendiri, lainnya untuk sang ibu yang tinggal di Indonesia. 

Mengapa antrean tahun ini lebih sepi? Konsumen di Australia mengeluhkan harga iPhone 5S dan iPhone 5S yang dinilai kelewat mahal. 

Di benua ini, iPhone 5C dibanderol mulai 739 dollar Australia atau sekitar 7,9 juta rupiah, sementara harga iPhone 5S bisa mencapai 1.129 dollar Australia atau sekitar Rp 12,1 juta rupiah.

Kamis, 19 September 2013

Makana Yang Bikin Otak Lemot

Siapa yang tidak suka bermalas-malasan, merebahkan badan dan tidur di sofa atau ranjang yang empuk dengan camilan yang super banyak plus film kesukaan. Oh heaven!
Di kantor atau di mana saja, pernahkah Anda tiba-tiba merasa sangat lamban dan mengantuk? Yang ada di pikiran Anda hanya kasur empuk dan bantal yang nyaman. Well, sepertinya banyak yang pernah mengalami ini ya tapi tidak bisa segera dilakukan karena pekerjaan yang menumpuk. Ini mungkin salah dari makanan yang Anda konsumsi sebelumnya. Kok bisa? Ya, makanan ternyata bisa membuat kita merasa lesu. Kira-kira apa saja?

Makanan Olahan
Makanan olahan yang dimaksud adalah makanan siap saji, makanan kaleng dan makanan sejenis yang lebih sulit untuk dicerna dibandingkan makanan yang Anda buat sendiri dengan bahan yang alami. Ini karena adanya pengawet yang akan membuat tubuh bekerja lebih keras untuk mencernanya.

Gorengan
Aduh, siapa yang tidak tertarik dengan gurihnya gorengan dengan warna kuning kecoklatan. Tidak dipungkiri, gorengan memang menjadi makanan favorit karena murah tapi juga mengenyangkan. Ini karena banyaknya kandungan lemak. Padahal, dengan begitu pencernaan juga akan membutuhkan banyak waktu untuk mengolahnya. Tentu, itu akan menguras banyak energi Anda.

Makanan Manis
Siapa juga yang tidak menyukai cokelat dan permen? Apalagi ada yang mengatakan bahwa cokelat bisa meningkatkan mood dan menghilangkan stres. Memang itu benar. Tapi, mengkonsumsi makanan manis seperti cokelat juga bisa membuat Anda mengantuk karena kandungan gula yang tinggi.

Kafein
Kafein membuat kantuk? Bagaimana bisa? Padahal yang banyak diketahui kafein dalam kopi banyak membantu kita tetap terjaga. Memang benar, setelah mengkonsumsi kopi Anda akan super terjaga dan ini justru mengganggu jatah tidur cantik Anda. Dengan begitu, keesokannya Anda malah akan merasa ngantuk sepanjang hari.
Malas memang perasaan yang menyenangkan ketika Anda tahu di mana harus meletakkannya. Ketika di kantor, kantuk tentu harus dihadang, maka Anda harus memilih asupan yang benar agar stamina dan mata tetap terjaga sepanjang hari selama bekerja. Karena itu, anda harus pintar dalam memilih makanan.

Minggu, 15 September 2013

Awet Muda Bukan Sekedar Mimpi Lagi

Di usia 20-an, banyak perempuan merasa tidak membutuhkan produk kecantikan jenis anti aging. Entah karena menganggap belum memerlukan, atau karena kurang informasi mengenai manfaat dari produk tersebut.


Selama ini orang mengira bahwa anti aging hanya diperuntukkan bagi  perempuan yang menginjak usia di kisaran 35 – 40. Padahal,  menurut Dian Febrianasari, Product Manager SK II,  produk anti aging disarankan untuk digunakan sedini mungkin. “Bagi perempuan yang masih berusia awal 20-an, anti aging akan mencerahkan wajah mereka. Lalu, untuk mereka yang menjelang usia 30, anti aging membantu untuk memperlambat proses penuaan’’ jelas Dian.


Kemarin, bertempat di atrium Plaza Senayan, SK II melansir Stempower Essence, yang berkhasiat mengembalikan elastisitas kulit dan mengecilkan hingga merapatkan pori-pori yang membesar.

“Seiring dengan waktu, proses regenerasi pada kulit cenderung lambat. Maka dari itu, perempuan membutuhkan produk anti aging yang mampu mencegah proses penuaan, yang bekerja secara alamiah. Para peneliti kami menemukan, bahwa di dalam jaringan epidermis kulit terdapat “Master Switch’, yang bersamaan dengan usia tidak bekerja sempurna. Jadi perlu dapat rangsangan” tandas Dian.

Stempower Essence membantu untuk memicu kembali Master Switch, memudahkan kulit dalam melakukan regenerasi dan menghalau paparan internal (stress) dan eksternal (polusi dan matahari). Tak hanya itu, produk bertekstur cair seperti serum ini, diklaim dapat menghasilkan protein yang dapat meningkatkan kepadatan dan ketahanan kulit.

Kamis, 12 September 2013

Teknologi Perceptual Computing

 Konsep teknologi perceptual computing yang diperkenalkan oleh Intel, sebentar lagi akan diadopsi secara massal. Di tahun 2014, beberapa model Ultrabook akan menggunakan teknologi ini.

Perceptual computing memungkinkan pengguna menavigasi perangkat komputer dengan "bahasa tubuh," termasuk gerakan tangan dan jari, suara, sampai suhu tubuh. 

Melalui perangkat kamera yang dibekali sensor khusus, "bahasa tubuh" tersebut diubah menjadi jenis input untuk menavigasi komputer.

Senior Vice President and General Manager, PC Client Group Intel, Kirk Skaugen mengatakan, perusahaan telah membuat pra-rupa Ultrabook yang kameranya dapat mendeteksi gerakan interaktif.

Selanjutnya, pada 2014 nanti, beberapa produsen komputer besar seperti Asus, Dell, HP, dan Lenovo, akan membuat Ultrabook yang kameranya mendukung perceptual computing.

Seperti dilaporkan wartawan KompasTekno Aditya Panji, pra-rupa komputer yang mendukung perceptual computing itu dipamerkan dalam acara Intel Developer Forum (IDF) 2013 di San Francisco, AS.  Skaugen mendemokan bagaimana gerakan jari tangannya dapat mengontrol komputer.

Tak hanya itu, ia juga berinteraksi dengan kupu-kupu virtual yang menggunakan teknologiaugmented reality. Ini berarti, kamera tersebut dapat diaplikasikan ke dalam game.

Sekarang ini, perangkat untuk mendeteksi gerakan "bahasa tubuh" itu sudah terwujud dalam bentuk kamera yang mendeteksi kedalaman ruangan (3D-depth sensing) Creative Senz3D Interactive Gesture. 

Kamera ini, terang Skaugen, mampu membedakan bentuk wajah, subjek foreground, danbackground, serta jarak tangan dari layar. Ia mendeteksi jarak pengguna mulai 3 sampai 36 inci serta memiliki cakupan pandangan selebar 85 derajat.

Untuk mengembangkan ekosistem perceptual computing, Intel mempersilakan siapa saja untuk turut mengembangkan aplikasi perceptual computing.

Perusahaan telah menyediakan software development kit (SDK) untuk perceptual computing dan menyediakan toko aplikasi online IntelAppUp sebagai pusat mengunduh aplikasi untuk perceptual computing.

Minggu, 08 September 2013

Kenali Anak IDIGO


Beberapa tahun belakangan ini berita tentang “anak indigo” cukup banyak diulas di media, walaupun belum ada yang meneliti berapa sebetulnya jumlah anak indigo di Indonesia. Hanya dipastikan, persentase jumlahnya masih sangat sedikit, kira-kira 10.000 : 1. Psikolog Elly Risman, yang dikutip oleh Pikiran Rakyat, menjelaskan bahwa kecilnya angka anak indigo yang diketahui, disebabkan sikap orang tua yang belum memiliki kesadaran memeriksakan anak ke psikolog. “Mungkin ini yang menyebabkan tidak adanya data yang valid mengenai jumlah anak indigo” katanya. Mengapa kita perlu memahami tentang “anak indigo” ini? Karena ada kemungkinan bahwa anak anda adalah seorang indigo, bahkan bisa pula seluruh anak yang anda lahirkan adalah seorang indigo.


Apa yang dimaksud dengan “anak indigo?”Indigo adalah istilah yang diberikan kepada anak yang menunjukkan perilaku lebih dewasa dibandingkan usianya dan memiliki kemampuan intuisi yang sangat tinggi. Biasanya mereka tidak mau diperlakukan sebagai anak-anak. Secara harfiah, indigo adalah nama warna antara biru dan ungu, yang kerap pula disebut nila.Wendy Chapman, dalam tulisan Rossini, menjelaskan bahwa anak indigo adalah anak-anak yang umumnya tidak mudah diatur oleh kekuasaan, tidak mudah berkompromi, emosional dan beberapa diantaranya memiliki tubuh rentan, sangat berbakat atau berkemampuan akademis baik, dan mempunyai kemampuan metafisis. Sering dianggap anak ADD, walaupun mudah bersikap empati dan iba terhadap orang lain, atau terlihat sangat dingin dan tak berperasaan, dan memiliki kebijakan melebihi usianya. Apakah hal-hal tersebut seperti anda sendiri atau anak anda?Kapan istilah “anak indigo” ditemukan?Istilah anak indigo diketemukan oleh Nancy Ann Torp, seorang konselor, pada tahun 1970 an. Dia meneliti warna aura manusia dan menghubungkannya dengan kepribadian. Mereka yang memiliki aura nila atau indigo ini ternyata anak-anak yang dianugerahi kelebihan, khususnya kemampuan indera keenam.Menurut Ustaz KH Abid Marzuki Lc., yang dikutip Pikiran Rakyat, dalam diskusi di The6th Ramadhan Informal Study on Education Psychology, yang diadakan di IslamicCenter, Bekasi, menyatakan bahwa “anak-anak indigo memiliki kesadaran lebih tinggi daripada kebanyakan orang mengenai siapa diri mereka dan tujuan hidup mereka sehingga memerlukan perlakuan khusus. Tapi sayang, banyak masyarakat belum tahu bagaimana mengelola dan memperlakukan kelebihan anak indigo. Akibatnya kemampuan indera keenam anak indigo sering disalah gunakan dengan menggiring anak menjadi paranormal. Padahal kelebihan yang diberikan Allah kepada anak indigo, adalah karomah dan maunah, ” ujar alumnus Universitas Malaysia ini.


Untuk mengetahui apakah anak anda atau anda sendiri indigo, jawablah pertanyaan berikut:1) Apakah anak anda sering bersikap seperti bangsawan? ,2) Apakah anak anda memiliki perasaan pantas diterima?,3) Apakah anak anda mempunyai perasaan bahwa dirinya dapat dimengerti? ,4) Apakah anak anda sulit menghadapi disiplin dan kekuasaan? ,5) Apakah anak anda menolak untuk mengerjakan hal-hal pasti yang diminta untuk dikerjakan? ,6) Apakah kegiatan antri tak disukai anak anda?,7) Apakah anak anda tidak menyukai sistem yang berorientasi ritual/mekanikal dan sedikit memerlukan kreatifitas? ,8) Apakah anak anda sering dapat mengetahui cara-cara yang lebih baik dalam mengerjakan sesuatu, baik di rumah atau di sekolah? ,9) Apakah anak anda tidak mudah kompromi? , 10) Apakah anak anda tidak merespon/takut pada ancaman? ,11) Apakah anak anda mudah bosan terhadap pekerjaan yang ditugaskan ,12) Apakah anak anda terlihat mempunyai gejala ADD? ,13) Apakah anak anda kreatif? ,14) Apakah anak anda terlihat mempunyai intuisi yang tajam? ,15) Apakah anak anda mempunyai sikap empati yang menonjol terhadap orang lain? ,16)Apakah anak anda mempunyai pemikiran yang abstract? ,17) Apakah anak anda cerdas? ,18) Apakah anak anda sangat berbakat (yang diidentifikasi sebagai karunia)? , 19)Apakah anak anda terlihat sebagai pengkhayal? ,20) Apakah mata anak anda terlihat memancarkan mata orang dewasa, bijak dan dalam? .21) Apakah anak anda mempunyai kecerdasan spiritual?


Jika anda mempunyai 10 jawaban “Ya”, maka anak anda kemungkinan adalah indigo. Jika jawaban “Ya” lebih dari 15, maka anak anda dipastikan sebagai anak indigo.Indigo memang berbeda, tapi bukan “tidak normal”Menurut psikiater Tubagus Erwin Kusuma, dalam lipuatn6.com, fisik anak-anak indigo tak jauh berbeda dengan anak lainnya. Hanya batinnya saja yang condong lebih dewasa. Anak-anak indigo sering memperlihatkan sifat orang dewasa, sangat cerdas, dan memiliki indera keenam yang sangat tajam. Anak indigo pada umumnya tidak menginginkan diperlakukan sebagai anak-anak. Tidak jarang mereka sering memberi nasehat pada orangtua masing-masing.


Tubagus menambahkan, indigo bukanlah penyakit atau kelainan jiwa. Kendati demikian, ada yang menganggap fenomena indigo sebagai kelainan jiwa. Akibatnya penanganannya seringkali salah, yang akan berdampak pada penderitaan sang anak. “Kalau bisa, konsultasi untuk menghadapi anak-anak indigo,” Tubagus menambahkan.


Pernyataan Tubagus diamini Rossini, indigo dewasa yang sekaligus pembimbing anak-anak indigo. “Ketika di masa anak-anak pemahaman spiritual sudah matang tapi belum diikuti penalaran”, kata Rossini. Menurut Rossini, tugas orangtua dewasa untuk membimbing anak-anak itu agar penalaran dan spiritualnya seimbang.Tips untuk mendidik anak indigoWendy Chapman, memberikan 10 tips untuk mendidik anak-anak indigo, sebagai berikut:Perlakukan mereka dengan penuh penghargaan. Jika anda tidak menunjukkan penghargaan kepada mereka, mereka juga akan demikian, walaupun anda mempunyai otoritas atau kekuasaan.Dengarkan pendapat mereka. Mereka perlu tahu bahwa anda peduli dan mengenali sistem nilai mereka.Kembangkan kemampuan mereka. Beri mereka pilihan, seperti misalnya tipe produk yang akan dipelajari, apa perintah untuk pekerjaan yang harus dilakukan, pilihan antara dua kegiatan. Memiliki suara yang didengar membuat rasa yang berbeda atas penghargaan diri, biasanya akan mendorong mereka untuk berpartisipasi dalam pilihan yang sudah mereka buat dan konsekuensinya akan memperbaiki sikap mereka terhadap anda dan terhadap pendidikan.Bangunlah sikap koperatif dan hindari memberi perintah. Anak indigo tidak akan peduli terhadap hal-hal yang dimaksudkan untuk mengontrol mereka. Merka akan peduli terhadap perlakuan yang bersifat adil dan baik.Bantu mereka melakukan hal yang berbeda. Jika mereka frustasi, misalnya pekerjaan sekolah, sehingga mereka merasa sendiri di dunia, bantulah mendorong mereka untuk berbuat sesuatu yang positif untuk merubahnya. Seperti menulis surat, karya tulis, puisi, membuat poster, T shirt, mengorganisasi kelompok diskusi.

Bantu mereka membangun bakat dan kemampuannya. Dorong mereka untuk kreatif dan berani mengekspresikan kepribadian merka yang unik.Bersikap toleran terhadap emosinya yang ekstrim. Bantu mereka membuat keseimbangan menggunakan aromaterapi, ijinkan mereka minum air putih di kelas, bersikap tenang, atau latihan visualisasi.Dorong mereka untuk menjadi sumber kedamaian bagi orang lain.Indigo dilahirkan untuk menjadi sumber kedamaian. Dorong mereka untuk melatihnya. Hal ini akan membangun komunikasi dan welas asih. Jadilah pembimbingnya dalam hal ini.Jelaskan MENGAPA untuk semua hal. Mengapa ada aturan, mengapa mereka perlu untuk mengerjakan pekerjaan rumah/sekolah. Mengapa dunia seperti ini? Jika anda tidak mempunyai jawabannya, pahami rasa frustasi mereka dan tunjukkan sikap empati.Kurangi obat-obatan untuk ADD. Indigo bukan ADD, tapi indigo secara alamiah memberikan perhatian pada sesuatu secara selektif. Jika mereka dapat fokus pada sesuatu yang mereka pilih untuk jangka waktu yang lama,kemungkinan anak ini indigo, bukan ADD. Walaupun nampaknya ada masalah pada perhatian, carilah alternatif terapi, bukan dengan Ritalin, jangan menekan kreatifitas alamiah dan kepemimpinan indigo, tetapi bantulah untuk mengorganisir.Sebagai orangtua, anda juga harus membuat anak indigo disiplin, dan membuat mereka belajar tentang perilaku yang bisa diterima atau tidak. Dan belajar untuk tidak melakukan hal-hal yang tidak bisa diterima. Bersikaplah adil, dan berikan batas toleransi yang pantas. Katakan yang sesungguhnya sesuai dengan umurnya, dan jangan bohong karena mereka akan tahu. Katakan bahwa dia dicintai dan peluk sebanyak mungkin.Indigo juga eksploratif dan banyak energi. Akan sangat menolong jika orangtua membantu menyalurkan energi pada sesuatu yang menyenangkan, produktif dan tidak berbahaya.Apakah anak-anak indigo bisa menjadi orang yang sukses? Pengalaman membuktikan, bahwa banyak anak indigo yang jika penanganannya benar, menjadi orang yang sukses, bisa lulus dari universitas, ada yang menjadi psikolog, psikiater, bahkan pemusik andal. Jadi, coba teliti apakah di keluarga ada yang indigo? Jangan kawatir, jika anda memahami mereka serta dapat mengelola dengan baik, maka anak indigo adalah anak yang menyenangkan, dan tingkat kesuksesan nya di masyarakat tinggi.

Apakah anak anda termasuk “anak indigo?”


Kamis, 05 September 2013

Kecanduan Jejaring Sosial


Meski baru hadir dalam beberapa tahun terakhir, kebanyakan orang kini tak bisa hidup tanpa beraktivitas di media sosial. Medium komunikasi yang satu ini dianggap sangat berjasa untuk menjalin komunikasi, mencari informasi, sampai jodoh. 

Padahal, di balik asyiknya berinteraksi melalui media sosial, ada juga risiko yang mengintai. Sebuah studi baru mengindikasikan, media sosial berkaitan dengan penurunan kebahagiaan seseorang.

"Secara kasat mata, media sosial menjadi sarana yang berharga dalam pemenuhan kebutuhan dasar manusia untuk berinteraksi dengan sesamanya," ujar ketua studi, Ethan Kross, psikolog dari University of Michigan.

Kendati begitu, imbuhnya, media sosial juga memiliki sisi negatif yang sangat buruk. Para peneliti menemukan, penggunaan media sosial yang berlebihan dapat membuat orang menjadi tidak bahagia.

Menurut penulis studi lainnya, John Jonides, pakar ilmu saraf kognitif dari universitas yang sama, hasil dari studi ini sangat penting mengingat pengaruh media sosial sangat lekat di kehidupan penggunanya.

Studi ini menganalisis 82 orang dewasa muda yang menggunakan media sosial, khususnya Facebook. Mereka yang menggunakan media sosial dalam waktu yang lebih banyak daripada yang disarankan cenderung lebih tidak bahagia. Mereka juga cenderung kurang puas terhadap hidup mereka.

Sebaliknya, studi yang dipublikasikan dalam jurnal PLoS One ini menemukan, orang yang lebih banyak melakukan interaksi tatap muka cenderung lebih merasa bahagia dan puas dengan hidupnya.

Para peneliti mengakui, mereka belum menemukan bukti untuk mendukung penjelasan mengapa media sosial dapat menurunkan kebahagiaan penggunanya. Menurut mereka, orang cenderung menggunakan media sosial saat mereka merasa gundah dan kesepian, tetapi bisa juga sebaliknya

Jumat, 30 Agustus 2013

Minum Alkohol Dapat Picu Kangker

Kebiasaan minum alkohol diketahui memiliki dampak buruk bagi kesehatan. Risiko tersebut kian nyata setelah sebuah studi baru skala besar membuktikan, kebiasaan minum alkohol sebelum kehamilan pertama memicu kanker payudara di kemudian hari.

Sebelumnya studi lain telah menunjukkan hubungan konsumsi alkohol dengan peningkatan risiko kanker payudara. Menunda punya anak juga meningkatkan risiko tersebut.
Sementara itu para peneliti mengatakan, studi baru yang mereka lakukan merupakan studi pertama yang mempelajari efek konsumsi alkohol dalam periode mulai dari awal mengalami menstruasi hingga kehamilan pertama.
"Risikonya meningkat sebanyak 11 persen untuk setiap 10 gram asupan alkohol, yang setara dengan enam sajian minuman beralkohol setiap minggunya. Risiko tersebut dibandingkan dengan mereka yang tidak minum alkohol," ujar penulis studi Dr Ying Liu, pakar ilmu kesehatan masyarakat di Washington University School of Medicine.
Satu sajian minuman alkohol diartikan sebagai satu kaleng minuman yang berukuran sekitar 120 ml.
Menurut studi yang dipublikasi dalam Journal of National Cancer Institute tersebut, konsumsi satu sajian minuman beralkohol perhari juga meningkatkan risiko pembelahan sel tumor jinak pada payudara, sehingga risikonya untuk menjadi kanker meningkat sebanyak 16 persen. Tumor jinak diketahui merupakan faktor risiko dari kanker payudara.
Para peneliti menganalisa data lebih dari 91.000 wanita yang tidak terdiagnosa kanker saat awal studi dilakukan. Mereka menanyai responden tentang kebiasaan konsumsi alkohol di tahun 1989 dan diikuti hingga tahun 2009.
Studi baru tersebut juga melakukan analisa pada kelompok turunan yang terdiri lebih dari 60.000 wanita yang dievaluasi sejak tahun 1991 hingga 2001. Para peneliti melihat bila responden memiliki tumor jinak dan bila alkohol berperan dalam pembentukannya.
Mereka menemukan, lebih dari 1.600 kasus kanker payudara dan 970 diagnosis tumor jinak selama periode studi tersebut.
Mereka pun menyimpulkan, konsumsi alkohol setelah menstruasi pertama dan sebelum kehamilan pertama berhubungan dengan risiko-risiko tersebut, terlepas dari apakah kebiasaan minum alkohol masih dilanjutkan setelah hamil atau tidak. Hubungan ini bahkan disimpulkan setelah mengkaji faktor risiko lainnya.
"Jaringan payudara sangat rentan terhadap paparan lingkungan, termasjk menstruasi dan kehamilan pertama. Ini karena dalam kondisi tersebut, jaringan mengalami pembelahan sel-sel yang cepat, sehingga juga rentan terhadap kanker," tutur Liu.
Risiko kanker meningkat saat ada peningkatan pembelahan sel-sel tumor jinak. Namun menurut Liu, itu bukan satu-satunya cara. Serta, hubungan tersebut bukan merupakan hubungan sebab-akibat. 

Senin, 26 Agustus 2013

Kebotakan Pria Karena Apa ya??

Robert M Bernstein, profesor dermatologi dari Columbia University, akan menjawab beberapa pertanyaan yang paling sering ditanyakan seputar kebotakan pada pria.

1. Sering memakai topi membuat rambut rontok?
Cukup banyak pria yang berpikir sering memakai topi akan membuat kulit kepala tidak bisa bernapas. Faktanya adalah folikel rambut memperoleh oksigen dari sirkulasi darah, bukan lewat udara. Mitos lain yang beredar adalah gen kebotakan berasal dari garis keturunan ibu, padahal meski faktor pihak ibu memang kuat, kebotakan juga bisa diturunkan dari sisi ayah.
2. Bisakah sampo atau conditioner mencegah kerontokan?
Sampo atau produk perawatan rambut biasanya akan membuat rambut terlihat lebih bervolume sehingga rambut terlihat lebih lebat. Namun, produk-produk tersebut kurang efektif memperlambat proses kerontokan. Penelitian menunjukkan, minoxidil dan finasteride, bahan kimia yang terdapat dalam beberapa produk perawatan rambut, cukup efektif menyehatkan bagian akar rambut.
3. Benarkah diet ketat bisa membuat rambut rontok?
Diet ketat yang terlalu bersemangat terkadang akan membuat tubuh kekurangan protein sehingga berpengaruh pada kekuatan rambut. Peristiwa stres berat, seperti diceraikan atau ditinggal mati orang tersayang, juga bisa menyebabkan penipisan rambut. Akan tetapi, kondisi ini biasanya hanya terjadi sementara. Bila stres tersebut sudah diatasi, kerontokan rambut akan berhenti.
4. Berapa kehilangan rambut yang normal?
Jangan panik jika Anda menemukan rambut pada saringan pembuangan kamar mandi atau pada sisir. Kehilangan 50-100 helai rambut setiap hari masih tergolong normal. Rambut sebanyak itu tidak seberapa dibanding lebih dari 100.000 helai rambut di kepala.
5. Wanita tidak suka pria botak?
Dalam sebuah survei yang dilakukan situs gaya hidup pria terungkap, kebanyakan wanita menganggap pria yang botak seluruhnya lebih menarik dibanding pria yang botak separuh. Akan tetapi, secara umum menurut para responden tersebut, yang lebih penting bukan kebotakannya, tetapi bagaimana cara pria merawat dirinya.