Kamis, 19 September 2013

Makana Yang Bikin Otak Lemot

Siapa yang tidak suka bermalas-malasan, merebahkan badan dan tidur di sofa atau ranjang yang empuk dengan camilan yang super banyak plus film kesukaan. Oh heaven!
Di kantor atau di mana saja, pernahkah Anda tiba-tiba merasa sangat lamban dan mengantuk? Yang ada di pikiran Anda hanya kasur empuk dan bantal yang nyaman. Well, sepertinya banyak yang pernah mengalami ini ya tapi tidak bisa segera dilakukan karena pekerjaan yang menumpuk. Ini mungkin salah dari makanan yang Anda konsumsi sebelumnya. Kok bisa? Ya, makanan ternyata bisa membuat kita merasa lesu. Kira-kira apa saja?

Makanan Olahan
Makanan olahan yang dimaksud adalah makanan siap saji, makanan kaleng dan makanan sejenis yang lebih sulit untuk dicerna dibandingkan makanan yang Anda buat sendiri dengan bahan yang alami. Ini karena adanya pengawet yang akan membuat tubuh bekerja lebih keras untuk mencernanya.

Gorengan
Aduh, siapa yang tidak tertarik dengan gurihnya gorengan dengan warna kuning kecoklatan. Tidak dipungkiri, gorengan memang menjadi makanan favorit karena murah tapi juga mengenyangkan. Ini karena banyaknya kandungan lemak. Padahal, dengan begitu pencernaan juga akan membutuhkan banyak waktu untuk mengolahnya. Tentu, itu akan menguras banyak energi Anda.

Makanan Manis
Siapa juga yang tidak menyukai cokelat dan permen? Apalagi ada yang mengatakan bahwa cokelat bisa meningkatkan mood dan menghilangkan stres. Memang itu benar. Tapi, mengkonsumsi makanan manis seperti cokelat juga bisa membuat Anda mengantuk karena kandungan gula yang tinggi.

Kafein
Kafein membuat kantuk? Bagaimana bisa? Padahal yang banyak diketahui kafein dalam kopi banyak membantu kita tetap terjaga. Memang benar, setelah mengkonsumsi kopi Anda akan super terjaga dan ini justru mengganggu jatah tidur cantik Anda. Dengan begitu, keesokannya Anda malah akan merasa ngantuk sepanjang hari.
Malas memang perasaan yang menyenangkan ketika Anda tahu di mana harus meletakkannya. Ketika di kantor, kantuk tentu harus dihadang, maka Anda harus memilih asupan yang benar agar stamina dan mata tetap terjaga sepanjang hari selama bekerja. Karena itu, anda harus pintar dalam memilih makanan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar