Minggu, 24 November 2013

Kebaikan Makan Oatmeal



Oatmeal sering diacung-acungkan sebagai makanan yang menjaga kesehatan jantung dan bisa membuat lingkar pinggang Anda lebih ideal.

Mengontrol berat badan
Sebuah majalah kesehatan, seperti dikutip dari care2 mengatakan bahwa menu sarapan oatmeal setiap hari membantu mengontrol berat badan. Kandungan fibernya yang cukup tinggi juga membantu memperlancar pencernaan sehingga Anda tak perlu mengalami kesulitan BAB.

Mencegah kanker
Sebuah studi yang dilansir di International Journal of Epidemiology menganjurkan agar seorang wanita mengonsumsi oatmeal secara rutin untuk mencegah kanker payudara. Dan setelah melakukan diet dengan oatmeal, 41% koresponden memang merasakan manfaat positif oatmeal tersebut.
Menjaga Kesehatan Jantung
Mengandung serat larut dalam air beta-glukan yang dapat menurunkan kadar kolesterol. Selain itu, seratnya juga berkhasiat menjaga kesehatan sistem pencernaan.
Mencegah Osteoporosis
Makanan dari gandum memberikan sejumlah komponen mineral penting untuk kesehatan tulang. Konsumsi oatmeal bisa membantu Anda mencukupi kebutuhan tulang dan mencegah osteoporosis.
Mencegah Stres
Kita sering tergoda menikmati hidangan yang mengandung karbohidrat saat stress menghantui. Yup, menikmati hidangan yang mengandung karbohidrat dapat memicu terbentuknya hormon serotonin, hormon yang membuat Anda rileks dan tenang. Pilih karbohidrat kompleks dan hindari gula. Misalnya, oatmeal, sandwich roti gandum, whole wheat pasta dan kacang-kacangan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar