Rabu, 06 November 2013

Kurangi Kantong Mata

Kantung Mata Karena Kurang Tidur
Ada kalanya kita tak bisa tidur semalaman dan hal itu membuat lingkar hitam serta kantung mata yang besar keesokan harinya. Namun Anda tak perlu khawatir. Dengan mengompreskan air dingin, Anda bisa mengurangi pembengkakan kantung mata Anda. 



Kantung mata Karena Alergi
Salah satu masalah yang membuat mata Anda menampakkan kantung adalah karena alergi. Biasanya hal ini berhubungan dengan peradangan pada peredaran darah di area mata. Sejukkan dengan sendok yang didinginkan di kulkas, kemudian kompres pada mata Anda. 


Kantung Mata Karena Menangis
Nah bagi Anda yang semalaman mungkin menangis galau dan matanya bengkak, coba deh gunakan irisan timun untuk mengompres mata Anda. Lakukan metode ini selama 5-15 menit dengan irisan timun yang sangat tipis dan sudah dimasukkan ke dalam kulkas sebelumnya. Selain lebih sejuk, juga bisa mengurangi pembengkakan kantung mata.

Kantung Mata Karena Dehidrasi
Mata juga bisa berkantong karena kita mengalami dehidrasi. Mata kering dan lingkar mata nampak keriput. Kalau keterusan, hal ini bisa menyebabkan mata kering dan rusak atau bahkan penuaan dini pada kantung mata Anda. Konsumsilah air untuk membuatnya lebih segar kembali.


Penuaan Pada Kantung Mata
Masker strawberry adalah sebuah pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin  membuat area sekitar mata lebih lembut dan halus. Anti oksidan pada strawberry cukup ampuh mencegah penuaan. Anda bisa menggunakan masker strawberry di sekitar mata, atau mengonsumsinya sebagai makanan begitu saja. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar