Jumat, 15 Maret 2013

Tips Aman Membeli Komputer Rakitan


Komputer rakitan menjadi pilihan apabila produsen komputer tidak menyediakan kebutuhan kemampuan komputer yang anda inginkan. Mungkin dikarenakan produsen yang tidak mau susah membuat paket yang ada inginkan dan produsen terkadang lebih mendung untuk meningkatkan produk pelengkap. Sehingga mau tidak mau konsumen harus membeli secara tepisah. Biasanya konsumen yang memilih komputer rakitan adalah gamers dan para pekerja professional.


Komputer rakitan akan lebih memberikan kepuasan kepada anda, namun anda harus berhati-hati dalam memilih beberapa komponen penting. Salah beli maka komputer tidak dapat berjalan dengan maksimal. Ada beberapa tips aman dalam membeli komputer rakitan.
1.     Processor
Untuk anda yang bekerja membutuhkan kekuatan grafis yang bagus disarankan untuk menggunakan AMD. Bila untuk segala kebutuhan dengan tingkat long life yang bagus pilihlah Intel. Kedua processor ini sudah terbukti dan laris dipasaran.
2.     Motherboard
Untuk Motherboard banyak sekali pilihan dan memiliki reputasi yang sama bagusnya. Abit, ASUS, MSI,Foxconn, intel. Untuk motherboard ini saya sarankan sebelum anda membeli otherboard usahakan anda untuk membaca artikel tentang motherboard yang paling bagus. Agar anda tidak bingung untuk menemukan mana yang cocok untuk komputer anda.
3.     VGA Card
Video Graphic Acelaration merupakan komponen penting untuk menentukan kualitas gambar dan reder.  Untuk VGA jenis terbaru ada 2 macam port yang tersedia PCI-Express dan AGP. PCI-Express merupakan teknologi terbaru dengan 2x lebih bagus dari AGP. Namun bila anda tidak terlalu mementingkan gambar menggunakan AGP sudah dapat memberikan kenyaman pada hasil gambar. Tinggal faktor dana yang berbicara.
4.     RAM
Untuk kapasitas memori anda dapat memilih 1G, 2G atau 4G. tergantung kebutuhan anda. jenis memori mengalami kemajuan dahulu DDR1 merupakan yang paling baik sekarang muncul DDR2 dengan lebih cepat namun lebih tinggi harganya.
5.     Hard Disk Drive
Media penyimpanan yang vital, tentukan kapastitas yang anda mau. Usahakan kapasitas besar, karena program sekarang membutuhkan penyimpanan yang besar. Dan disamping itu tidak membuat kerja komputer anda menjadi berat apabila kapasitas harddisk anda besar.
Semoga dengan tips sederhana ini anda tidak salah pilih untuk memilih mana komputer rakitan yang anda inginkan. Jangan takut untuk  mengeluarkan budget yang sedikti lebih besar kalau memang speech tersebut memang sesuai kebutuhan anda. Jangan sampai menyesal, hanya karena menghemat budget anda memilih komputer dengan speech rendah sehingga pekerjaan dan aktifitas anda jadi lebih lambat terselesaikan.

1 komentar: