Senin, 29 Juli 2013

Wanita Inggris diancam diperkosa 50 kali di Twitter

Upaya Caroline Criado-Perez untuk memasukkan lebih banyak tokoh perempuan ke dalam mata uang Inggris, Poundsterling, nampaknya harus dilakukan dengan mempertaruhkan keselamatannya. Akibat hal ini, dirinya mendapatkan ancaman pemerkosaan dari Twitter.
Seperti yang dilansir oleh The Verge (27/7), Caroline Criado-Perez yang merupakan seorang jurnalis dan feminis sebelumnya menyuarakan adanya perubahan dalam mata uang di Inggris. Dirinya minta keterwakilan perempuan di dalam mata uang ini ditingkatkan lagi.
Caroline Criado-Perez pun menyarankan agar pecahan uang GBP 10 yang berada di Inggris dilengkapi dengan foto dari Jane Austen, tokoh novelis abad 18 Inggris. Hal ini guna menambah wajah perempuan di dalam mata uang tersebut yang selama ini hanya diwakili oleh Ratu Elisabeth II.
Namun, nahas bagi Caroline Criado-Perez, bukannya persetujuan yang didapatkannya. Caroline malah mendapatkan ancaman pemerkosaan dalam bentuk tweet ke akun Twitter pribadinya.
For someone receiving 50 rape threats an hour to go through current convoluted process for every one @philmgriffin @JulianSimpson1
CarolineCriado-Perez (@CCriadoPerez) July 27, 2013
Bahkan, ancaman ini pun datang tak main-main. Tercatat, sejak kemarin Caroline telah mendapatkan ancaman serupa setidaknya sebanyak 50 kali.
Hal ini pun kemudian memicu munculnya pendukung di pihak Caroline Criado-Perez. Mereka meminta agar Twitter segera menghapus ancaman ini dan menghukum orang yang berada di baliknya.
Twitter pun kemudian berkomentar dan mengaku akan segera menyelesaikan masalah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar