Minggu, 30 Juni 2013

Tanda-Tanda Diet Yang Salah



1. Kamu Tidak Makan

Walaupun kamu sedang melakukan diet, kamu harus tetap makan. Ini harus selalu diingat oleh sobat Sok Tau. Tujuan diet itu adalah untuk mengatur dan menata asupan makanan yang kamu konsumsi sesuai dengan kebutuhan harian. Orang yang sedang berdiet sebenarnya boleh makan ini itu, tapi harus mengatur porsinya. Kamu juga perlu memilih-milih makanan yang kamu makan karena tidak semua makanan yang enak di lidah memberikan nutrisi untuk tubuh.

2. Berat Badan Turun Terlalu Cepat

Ini adalah tanda kedua bahwa diet kamu salah. Menurut para ahli kesehatan dan pakar nutrisi, untuk program diet, penurunan berat badan yang ideal itu adalah sekitar 1 – 2 kilo per minggu. Kalau berat badan turun lebih dari itu, maka kamu perlu memeriksa kesehatan tubuh.

3. Tidak Makan Siang

Nah, ini yang sering dilakukan wanita yang sedang diet. Biasanya orang yang ingin berat badannya turun secara drastis akan melupakan makan siangnya dan berharap perutnya akan langsing dengan sesegera mungkin hehehe. Sebenarnya, makan pagi dan makan siang itu sangat penting untuk kesehatan dan memberikan kalori untuk tenaga ketika kamu beraktivitas.

Untuk makan malam, sebaiknya kamu mengubah porsi dan isi makanan dengan makanan yang memiliki kalori yang lebih rendah. Ini akan membantu kamu menurunkan berat badan dan tetap sehat.

4. Menolak Banyak Makanan

Beberapa orang yang diet bahkan memutuskan untuk tidak makan makanan yang ada karena dia sudah makan makanan tertentu, misalnya roti gandum. Memang roti gandum bisa untuk sarapan, tapi kalau untuk makan siang dan makan malam, sebaiknya kamu pilih jenis makanan yang lain. Sebaiknya kamu jangan membiasakan diri mengkonsumsi makanan yang itu-itu saja karena jenis makanan lain tentu memiliki manfaat nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh kamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar